Monday, November 21, 2011

Catatan Hari Pertama

Luar Biasa...
Akhirnya tiba di negeri orang lain juga..
For me, ini untuk kedua kalinya naek pesawat setelah berjuta-juta tahun yang lalu..

Day 1
I arrived at Soetta about 10.00 am. Filght jam 11.25. Karena perginya bersama Bpk. Praditya Janu Wisaksono dan dia telat, jadi terpaksa harus menunggu die di terminal 2D.  Sampai jam 10.45, si bpk pejabat belum juga muncul. Then, I decided to check in 1st. So, I came to the Tiger counter to get Bording Pass. Jam menunjukkan pukul 11.15. Akhirnya si Bpk muncul juga. Langsung ngadu sprint ke counter Tiger. Untungnya, Mba petugas baru membalik papan opennya. Jadi yah masih bisa dibalik lagi..hehehhee

Then, we moved to the immigration counter. Mulus, tidak ada kendala. Langsung ngadu marathon.. Jauh bener jo.. Berasa lari maraton 10Km.. 11.20 sampe di tempat nunggu (ga tau namanya apa tempat tunggu itu). Pas sampe di tempat itu, kok ga ada tanda2 pesawatnya udah dateng. Ternyata bener, delay 45 m. Yah no wonder lah. Udah banyak yang nge-post cerita yang sama sebelumnya. Setelah approximately 45 m, akhirnya pesawatnya nyampe. Naeklah kita ke pesawatnya. Ternyata ga buruk ya pesawatnya. Atau itu di bawah standar ya?? secara blom pernah naek pesawat setelah pertama kali terbang waktu SD. Trus,... terbanglah pesawatnya.. Liat2 keluar jendela dan foto2 kaya orang norak. Yah maklumlah.. Sepanjang penerbangan yah lumayan menikmatilah, walaupun banyak turbulancenya. Oh iya, hal yang menarik lagi adalah kuping g super sakit pas mo landing. Buset dah, kayanya mo pecah gendang telinga. Percaya apa ga, g masih budeg sampe hari kedua pagi.
  
Ternyata gak terlalu jauh Singapore..Kayanya ga sampe 2 jam, kita dah sampe di Budget Terminal di Changi. First  impression dari terminal itu adalah.."Bagusan Soetta ya"..*sambil menyes-menyes (senyum2) sendiri Setelah ke imigrasi, (horay akhirnya di cap juga paspor!) kita langsung keluar terminal buat ketemu Sukma (temennya Bpk Pejabat). Wuhhh sangat berterima sekali dengan Sukma, karena telah menghilangkan muka dungu kita pas sampe di Changi. Then, we took a bus to terminal 2 to get MRT. Ternyata terminal 2 membuat g menarik ucapan g soal Changi sebelumnya. That terminal is fantastic. Karena kita udah punya kartu MRT (thanks to Yuda n Umar), jadi kita cuma top up saldonya. Pertama kalinya ketauan dungu, waktu mau top up MRT ticket. Jelas jelas tulisannya Notes, kenapa kartu dimasukin kesitu..Sangking paniknya sambil maksain kartu supaya masuk ke tempat masukin duit, akhirnya someone  behind me help me to calm me down. Selese juga tuh top up yang memakan duit minimal $10.

MRT is breath taking.. Mungkin karena ga ada transportasi massal yang serapih, sebersih, setertib itu di negeri sendiri. Sangking kagumnya, kita took a picture for the 1st time di MRT itu loh semenjak pertama kali menginjakan kaki di bumi Singapura.
Our very 1st destination was Paya Lebar. Our hostel is located in Geylang, near by station Paya Lebar. Sambil celingak celinguk liat kota yang kebetulan lagi musim hujan (Yah! *tepok jidat), we interchanged to Tanah Merah station. Ada fotonya loh...

Abis itu langsung deh ganti MRT yang ke Paya Lebar. Perjalanan sekitar 20 menit lah. Turun dari MRT langsung di sambut sama turunnya hujan n boso Jowo orang2 Indonesia disana. Bpk pejabat ketemu banyak sodaranya in Singapore *ngakak abis. Ujan lumayan gede, akhirnya harus stay di station sekitar 15 m. Setelah lumayan reda, kita langsung melanjutkan perjalanan ke hostel (Betel Box). Tau sih jauh dari MRT station, tapi ini jauhnya udah keterlaluan. Hampir 20 menitan lah jalannya.

Hotel ini kan terletak di Geylang (which is Red District) tepatnya di Jl. Joo Chiat nambah petualangan ini makin jadi beneran petualangan. Nyampe, langsung confirm the booking (sebelumnya udah booking online) and settle the payment, 3 days for 1 bunk cost $60. Abis itu, langsung diajak ke kamar buat beres2 tempat tidur sendiri (tepok jidat lagi,..oh iya ini ho(s)tel ya).

Lanjut, abis berberes, kita lanjut ke Orchard. Karena hujan tambah deras, jadi kita mutusin naek bis yang haltenya terdekat dari penginapan (males balik lagi ke MRT station). Naek bis, sebenyernya enak tapi, sayangnya gak ada permberitahuan klo bis mau berhenti. Untungnya, Sukma punya IPhone jadi die bantuin kita to get to Orchard. Sampai di Orchard, yah.. apalagi selaen mengunjungi malls. Tapi, malem di Orchard tuh seru. Banyak lampu2, patung-patung gajah (lagi ada festival gajah), luxurious store, christmas tree and (again) Indonesian.
Orchard rame. Mungkin weekend jadi rame banget. Malls, I had no comment. For me, all look similar. Eh ada yang beda deh, Harganya muahal. Ada sih yang murah kaya $10 gitu tapi kaos oblong (skip it, dont need it). Jadi, hari pertama dihabiskan di Orchard. Yah ok lah, at least ada yang beli sendal jepit beharga $30 (Rp. 210,000). Lumayan buat oleh2.. hahahha.

Think, that's all for the 1st day..berlanjut ke hari berikutnya esok...

No comments:

Post a Comment