Thursday, November 24, 2011

Day 2: Crazy Walking Day

Second day

Setelah tidur ngiler karena kecapean, hari kedua dilalui dengan pergi ke Sentosa Island. Perginya agak sedikit telat padahal awalnya mo pergi pagi buta. Diawali dengan sarapan kupon gratisan dari Betel Box. Lumayan lah restonya. Tapi, menunya agak sedikit meragukan. Selain pork masalah g masih ada satu lagi, Telor. Jadi yang paaling aman adalah buah. So, I ordered fresh fruit with yogurt dengan segelas kecil orange jus. Lumayan lah buat jaga stamina ma mental karena harus mendampingi bapak pejabat (hahahaha).



Beda sama hari kemaren yang ditemani oleh kaka Sukma, hari kedua kita jalan sendiri. Dengan modal map MRT sama map jalan2 di Singapore, jalan deh kita. Tujuan pertama adalah Sentosa Island. Cuaca syukurnya lagi cerah banget, jadi ya pas lah pergi kesana. Naek MRT Paya Lebar sampe di Harbour Front. Abis itu  ke lantai tiga buat naek Sentosa Express dari Vivo City. Di sentosa island, liat pantai buatan (lumayan lah, setidaknya buatan yang ini lebih bagus dibanding yang asli di negeri ancol), ngeskrim di McD (eh gelatinnya???), putu2 di Merlion versi Sentosa,  poto di USS, casino dan sekitarnya (destinasi sejuta umat, bukan di dalem USSnya, di Depannya!!). Pas di USS sempet ujan sih, tapi ga lama.

Candy Tree @ Sentosa

Salah Satu Pantai Buatan di Sentosa













Karena udah lumayan siang, kita balik ke Vivo buat lunch. Kita makan di Food Republik di situ n makan hot pot tom yam seafood (klo yang ini aman lah, dari pada padang lagi :)). Oiya, Di lantai paling atas ada pemandangan ok. buanget. Namanya Southern Ridges. Jadi itu kaya backyard-nya Vivo. Jadi di situ, bisa ngeliat Port, Sentosa sama  Cable Car.


Hot Plate @Food Republic (Vivo City)


Southern Ridges (Vivo City)

China Town

Clarke Quay





















Next destination was Little China. Jadi, kita naek MRT ke Harbour Front to Little China. Little China ok sih, tapi ga terlalu eksplor banyak. Foto2 bentar trus langsung menuju Clarke Quay berjalan kaki. Seru sih jalan kaki itu. Jadi bisa sekalian foto2 norak yang nunjukin kita di Singapore. Kita nyampe di Clarke Quay sayangnya masih sore. Jadi ya ga bisa ngeliat lampu2 disana. Alhasil foto seadanya aja. Lumayan lah, karena baru aja slese ujan, jadi awan n langitnya lumayan bagus. Dapet lah foto yang ok n unik. Dikira udah deket ke bugis, akhirnya kita lanjut jalan. Disini nih mulai kerasa capeknya, tapi (selalu) ada aja yang menarik di negri ini. Foto lagi lah di beberapa tempat seperti di Armenian Church n Art Museum.

Armenian Church


















Pas nyampe Bugis, biasalah, pasti yang diliat souvenir..Eh ada yang murah banget, lumayan buat oleh2 pulang kampung. Trus, kita juga sempet dinner di Kampong Glam. Kampong Glam itu nama daerah yang dihuni oleh keturunan Melayu. Makanannya pasti yah makanan melayu (sebenernya ga jauh beda sama makanan di Jakarta). G order nasi lemak (pertama kali makan nasi lemak) n Pak Pejabat makan nasi goreng seafood. Yang paling enak adalah teh tariknya *mungkin kebawa suasana. Tapi itu emang enak beneran.




Karena udah malem banget, kita pulang..Capeuk euy...
Di jalan pulang, di Geylang ada banyak orang gelar nobar Final Sepak Bola Sea Games antara Indonesia vs Malaysia. Emang agak telat sih nontonnya. Waktu itu skor udah 1-1. Sebenernya yang menarik dari pertandingan itu bukan pertandingannya aja tapi kita deg2an nonton di tengah2 perkumpulan orang keturunan melayu. Gak tau sih sebenernya sih mereka warga negara mana. Cuma yang pasti mereka dukung Malaysia. Jiah.. rada nahan teriakan dan kata2 yang ga proper waktu Indo masukin or gagal masukin bola ke gawang pas tos-tosan hahahah.

Masih blom beres nih cerita hari kedua. Karena kita tinggal di Red District, jadi baru ketauan itu red pas malem2. Rame cuy...sama amoy2 n some of them, i think, is Indonesian. Tapi Geylang, gak seperti Kota (Jakarta). Maksud g,di Geylang (tepatya Joo Chiat) emang gak serem n gak gelap. Seru n unik lah banyak yang berpakaian tidak senonoh...hahahah.

No comments:

Post a Comment