Monday, December 26, 2011

Day Three & Four.. Last Day but Memorable..

Last day..Gak kerasa udah hari ketiga aja..padahal pada waktu mo brangkat kepikiran klo 4 hari 3 malem kelamaan. Malah mikir berkunjung ke negeri sebelah.. Tapi ternyata blom cukup..

The last day trip would be Botanical Garden, Merlion and Marina Bay.
Berniat pagi-pagi brangkat abis sarapan, malah akhirnya siang juga barangkatnya.. Jam 9an akhirnya cabu tdari hostel langsung ke Botanical Garden. Tujuan ini diambil awalnya simply I (not we) wanted to see how beautiful park in the, what we called, city of park is and deket juga sama tempatnya Sukma (karena Sukma berminat guiding kita jadi kita jemput die, baek banget tante Sukma :))  So, we visited the most famous garden there. Welcome to Botanical Garden.
Di taman ini sebenernya banyak jenis2 tamannya. Dan masing 2 punya karakteristik sendiri. Contohnya ada taman angsa, taman purbakala, taman anggrek, dll. Sebenernya sih almost likely kaya Kebon Raya Bogor, tapi di Singapore, lebih ini lebih variatif and lebih bersih pastinya. Karena luas banget nih kebon, akhirnya kita hanya mengunjungi taman yang kita (oops g) anggap menarik. Pergilah kita ke taman purbakala.. Seru banget.. Banyak spot2 menarik di tempat ini. Bukan ke tumbuhan2nya sih (ga ngerti juga jenis2nya) tapi bagus buat foto2. Sayangnya, ada beberapa shot yang ke ambil tapi bukan di kamera g.

Pas tengah hari, karena udah terik banget, akhirnya kita ke asramanya Sukma. Cuma sekitar lima puluh meter dari Botanical Garden. Setelah laporan ke security, kita langsung ke tempatnya Sukma. Hommy banget suasananya. Sederhana tapi ga bisa dibilang sederhana juga buat ukuran asrama mahasiswa. Kegiatan kita disana Isho (Istirahat n sholat) kita di sana).

Lunch Time!!! Considering I ran out of a cash, jadi kita cuma makan di food court mahasiswaan di deket asrama itu.. Sebenernya sih tempatnya biasa tapi makanannya lumayan murah.
Kedua teman (Adit n Sukma) ordered Rojak, n I ordered Mie India (lupa namanya, jadi mie itu berbumbu kari n warnanya merah). Tujuannya sih pengen nyoba makan makanan India, tapi terjebak sama rasanya agak tajem (sedikit nyesel karena enakan Rojaknya). Kerasa gak enak mulut sama rasa2 kari, Sukma mengajak ke salah satu toko ice cream. First comment, "How much is it?", sukma said "5 dollaran, pras" Okeh dah..brangkat,

Perjalanan ke tempat es krim ga terlalu lama cuma sekitar 100 meter dari tempat makan. Tempatnya ok banget.. Es Krim-nya apalagi seru lah...Worth banget.. Mantap lah..

Next stop was Myanmar Embassy. Sukma berencana ke Myanmar pertengahan Desember. So, we took her to get her visa. Embassynya sih biasa aja kaya cuma rumah kantor gitu. Tapi yang excited adalah g ngeliat visa for the first time. (*respon dalam hati "ohh.. ternyata visa itu di printed di passport ya". Beneran norak). Okay, we were moving on. "Merlion, here we come"

Sebelum ke Patung Singa, kita menyusuri City Hall terlebih dahulu. Ini juga keren banget. Ada sungai di tengah2, trus ada kapal yang menyusuri sungai gitu and gedung2 and jembatan2, hotel yang pantes buat "dijepret". Here we go..

Next is Merlion, kaya kunjungan wajib klo ke Singapore. Ga terlalu excited sih, tapi ya, again, it's Singapore Landmark. Banyak bener orang disitu.. Kaya orang sekelurahan kesana semua.. Tapi emang banyak rombongan tur.. Alhasil, sangking ramenya, g cuma foto2 orang yang lagi berfoto atau lebih tepatnya lagi staring at the Merlion.. This one is d best shot..(for me)

Di seberang merlion udah keliatan Marina Bay, Singapore Flyer, dan salah satu tujuan utama g di singapore Floating Storenya Louis Vuitton. Huahhh.. cant wait anymore. Jadi kita langsung jalan dari Merlion ke Marina Bay. Selama perjalanan menuju Marina, banyak orang2 kantor yang baru pulang kerja, gedung2 kantor yang dihiasi lampu2 menarik, orang pada jogging, dan yang pasti orang2 yang kaya kita bertiga..hehehe.. Seru banget disana. Lampu2 plus gedung2 are undeniably gorgeous.

Puas foto2 n melihat2, kita lanjutkan dengan masuk ke Marina Bay Mall. Mallnya sih, for me, biasa aja. Again yang namanya mall, di Jakarta or Singapore, semuanya sama. Di Mall itu kita makan di food courtnya.  Singapore mungkin bukan tempat yang ok buat kulineran. Jadi ya makannya biasa aja. G cuma order model2 Yong Tau Fu gitu, tapi kuahnya kuah kare. Rasanya? Biasa cenderung gak enak. Mungking emang g ga eksplore banyak tempat2 kulineran di sana sih, tapi sekalipun g hunting pasti ada dua ganjalan yang menuggu (mahal n non halal food) hahhahaha. Emang susah jalan2 stick pake konsep "Backpacking". Makan beres (sangking ga nikmat kegiatan makan jadi kaya kerja aja ^ ^). Lanjut ke my ultimate final destination LV Store. Kenapa tempat ini seems so spectacular for me, it's simply because I've written the article about the opening of LV store (http://www.footluxe.com/2011/10/lv-opens-a-floating-masion-in-singapore/)  but I've never reported it directly to Singapore. So, here I am now *sambil mesem2 foto di depan LV Store. Oya, ada hal menarik soal orang Indo yang mengunjungi store mahal ini. Semua orang Indo, yang mengunjungi tempat ini akan disambut hangat dengan kepastian mereka paling tidak membeli satu item dari koleksi Louis Vuitton..Gila..Now, I'm proud to be Indonesian..

Moving on to Helux Bridge. Jembatan ini terkenal karena its look is so sophisticated. Keren banget. Jembatan ini yang menghubungkan antara City Hall sama Marina Bay. Sayang ga sempet foto2 di jembatan ini. Lanjut kita jalan menuju stasiun MRT terdekat. Niatnya nyari yang deket malah muter2 nyari stasiunnya. Dengan sedikit bertanya2, kita akhirnya sampe pada stasiun MRT terdekat.

Next destination is Little India, lebih tepatnya Mustafa. Karena udah malem banget, Sukma memutuskan untuk berpisah. Mustafa merupakan tempat belanja 24 jam non stop. Gila... baru ini nemu pusat pembelanjaan (bukan mall) yang buka seharian penuh.. Mantap lah. Tujuan ke Mustafa adalah tidak laen n tidak bukan nyari oleh2 buat pulang. Oleh2 tuh buat orang2 Indonesia penting banget. Once, you didnt bring it, the immigration officer will ban you to enter your own country.. hihihi kidding. Back to Mustafa, di sana berbagai macam barang. Mulai dari jam tangan sampe detergen buat nyuci ada. Setelah capek muter2, akhirnya memutuskan untuk beli coklat Malaysia (loh di Malaysia apa di Singapore?) seharga S$ 6. Murah meriah n surely my beloved Mom will like it.hehehe..

Abis itu pulang deh naek taksi.. Sombong banget naek taksi, yah mo gimana lagi...MRT udah gak operasi. Jam Operasi MRT di Singapore cuma sampe jam 11 malem. Ternyata gak semua supir taksi tau hostel kita. Ketika kita bilang "Betel Box Hostel, Please". Surprisingly, He didnt know. Gosh, alhasil kita ngeluaring brosur2 betel box cuma buat liat alamat lengkapnya. Trus si supir cuma komen, "I know Joo Chiat, but I dont know Betel Box" tepok jidat deh..Yah maklum juga sih, secara hostel murah meriah hahhaha.. One more, ternyata bayar taksi di sana di atas jam 12 malem, ada tarif tambahan. Alhasil bayarnya mahallll...

Balik ke hostel, kita gak langsung istirahat (padahal besok udah harus check out n flight ke Jakarta jam 11 pagi). Emang dasar kecanduan sama yang namanya social network, akhirnya g buka laptop n adit ngecas BB sambil BBMan tujuannya cuma satu, updating facebook, blog atau cuma sekedar bales BBM or Sms.. Nuts...Kecapean, akhrinya kita nyerah dan baru tidur sekitar jam 2 pagi.

Tiba2 alarm hp bunyi. Menunjukan jam setengah 6 waktu Jakarta, which is jam setengah 7 waktu Singapore. Kalang kabutlah kita karena berencana check out jam 7 pagi. Dengan ngap2an plus panik, kita packing n check out. Untung (dasar orang jawir) di Singapore waktu bisa diprediksi. Jadi sampelah kita di Budgeting Terminal Singapore. Untung lagi, kita gak terlambat. Masih ada spare waktu satu jam untuk akhrinya boarding di Singapore. Pesawat terbang tepat waktu n sampe di Soetta, allhamdulilah, dengan selamat.

Begitulah cerita 2 anak kampung kebon bawang n karang kajen ke luar negeri. Seru n unforgettable experience lah pastin. Semoga dalam waktu dekat kita, khusus nya g sendiri, akan berpetualang ke negeri laen dan menambah halaman jalan2 ke luar negeri di blog ini.. Amin..

1 comment:

1. Akhirnya prass... launching jg, hehehehe... ;)

kapan nih kita nge-laptop lagi? hahahaha